Misi & Tujuan

MISI

Misi Program Studi S-1 Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (FPP Undip), yaitu :

TUJUAN UMUM

Menghasilkan lulusan yang cakap dan profesional dalam bidang ilmu dan teknologi pangan, khususnya pangan lokal dengan tidak meninggalkan ilmu dan teknologi pangan global yang bersifat ramah lingkungan dengan muatan kewirausahaan dan memperhatikan manajemen pemasaran dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

TUJUAN KHUSUS

 

    1. Menyelenggarakan proses pendidikan pembelajaran akademik S-1 bagi peserta didik lulus SMTA yang memenuhi kualifikasi untuk program studi ini.
    2. Memberikan pendidikan S-1 dalam bidang Ilmu dan Teknologi Pangan, sehingga dihasilkan sumber daya insani yang mempunyai kemampuan akdemik dalam pengembangan dan penerapan ilmu dan teknologi pangan.
    3. Menjadi bagian terintegrasi dalam masyarakat Indonesia (pemerintah, umum, serta dunia usaha dan dunia industri) yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi pada penetapan dan pemecahan masalah di masyarakat yang berkaitan dengan penanganan, pengolahan dan pengawetan pangan khususnya di Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.
    1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik dan profesional dalam penalaran ilmu dan teknologi pangan untuk mendukung pembangunan pangan dalam suatu sistem pangan nasional.
    2. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik dan profesional dalam penelitian ilmu dan teknologi pangan secara holistik untuk membantu memecahkan masalah  pangan secara mandiri.
    3. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik dan profesional dalam mengaplikasikan  ilmu dan teknologi pangan untuk pengembangan kemajuan program kemandirian pangan dan berkesinambungan, dengan tetap menghargai perbedaan, serta bertanggung jawab sosial yang besar untuk bekerja sama dalam kemitraan.