Visi dan Misi Fakultas Peternakan dan Pertanian

Visi

"Menjadi fakultas unggulan bidang IPTEKS peternakan dan Pertanian Tropis tahun 2020."

Misi

  • Mengembangkan program pendidikan unggul bidang peternakan dan pertanian tropis untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif.
  • Mengembangkan penelitian unggul bidang peternakan dan pertanian tropis untuk mendukung peningkatan daya saing bangsa.
  • Mengembangkan layanan unggul bidang peternakan dan pertanian tropis untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  • Mengembangkan tata kelola fakultas yang efisien, efektif, akuntabel dan transparan.

Visi dan Misi Departemen Pertanian

Visi

"Menjadi departemen unggul bidang ipteks pertanian kawasan tropis pada tahun 2020."

Misi

Mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan dalam bidang ipteks pertanian untuk mendukung pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tatakelola yang akuntabel dan profesional.

Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi Teknologi Pangan

Visi

"Menjadi program studi unggul bidang ipteks pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis tahun 2026."

Misi

Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran di bidang ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis
Menyelenggarakan penelitian akademis dan terapan dalam bidang ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis.
Menyelenggarakan pengabdian masyarakat atau layanan profesi dalam bidang ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat
Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan dengan institusi di dalam dan luar negeri serta dengan dunia usaha dan industri di bidang pangan untuk memperkuat penelitian dan proses pembelajaran mahasiswa. 
  • Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran di bidang ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis
  • Menyelenggarakan penelitian akademis dan terapan dalam bidang ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis.
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat atau layanan profesi dalam bidang ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat
  • Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan dengan institusi di dalam dan luar negeri serta dengan dunia usaha dan industri di bidang pangan untuk memperkuat penelitian dan proses pembelajaran mahasiswa. 
 

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik dalam penalaran ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis.
  • Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik sehingga dapat melakukan penelitian ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis.
  • Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik dalam mengaplikasikan ilmu dan teknologi pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat.
  • Meningkatnya kerjasama dan kemitraan dengan institusi di dalam dan luar negeri serta dengan dunia usaha dan industri di bidang pangan untuk memperkuat penelitian dan proses pembelajaran mahasiswa